Neta Bakal Rakit Mobil Listrik di Indonesia pada Mei 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 9 Maret 2024 13:00 WIB
Mobil Listrik Neta V.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia akan memulai perakitan mobil secara CKD pada Mei 2024. Bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM), perakitan ini akan berlangsung di Pabrik Ungu Bekasi, Jawa Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT Handal Indonesia Motor bulan November 2023 lalu, kini akhirnya kami akan memulai perakitan Neta V sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia."

"Ke depannya, di pabrik PT Handal Indonesia Motor ini, kami juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru NETA yang akan kami perkenalkan di Q2 2024,” Ujar Fajrul Ilhami, GR & Product Director dalam keterangan resminya, Jumat, 8 Maret 2024.

Dengan kapasitas hingga 27.000 unit per tahun, proses perakitan lokal produk Neta di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD). Langkah untuk memproduksi secara lokal di Indonesia diklaim menjadi strategi ekspansi global Neta.

Selain menghadirkan mobil listrik untuk pasar otomotif Tanah Air, Neta Indonesia juga memberikan berbagai keuntungan dan nilai tambah jangka panjang untuk para konsumen.

Adapun dalam menyambut bulan Ramadhan, Neta memberikan harga spesial yaitu Rp 317.000.000 untuk OTR Jabodetabek selama Maret 2024, serta layanan purnajual premium yang dimiliki sejak awal kepemilikan.

Konsumen nantinya akan mendapatkan Lifetime Warranty Unlimited Periods hingga gratis Biaya & Spareparts Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau 5 tahun.

"Dengan memulai perakitan lokal, Neta berharap tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobil listrik di Indonesia yang ramah lingkungan dalam rangka mendukung program pemerintah," tutup Fajrul.

Pilihan Editor: Jetour Akan Luncurkan 2 Mobil di Indonesia, Dashing dan X70 Plus

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi