Otoproject Punya Karpet Khusus Mobil Listrik, Apa Keunggulannya?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 9 Maret 2024 17:13 WIB
Karpet khusus mobil listrik. (Dok Otoproject)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Otoproject mengembangkan karpet yang didesain khusus untuk mobil listrik, yakni Maxmat 7D. Martin, selaku founder Otoproject, mengatakan bahwa Maxmat 7D merupakan karpet custom handmade yang diproduksi khusus berdasarkan model setiap mobil.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Karpet tersebut dikombinasikan konsep 100 persen Full Coverage Design. Maxmat 7D diklaim menutupi 100 persen permukaan lantai mobil secara presisi sampai ke dinding-dinding lantai vertikal yang berisiko terkena tumpahan makanan, percikan air dan gesekan sepatu.

"Maxmat 7D mengadopsi 4 Layer Design dengan ketebalan 13 mm, terdiri atas bahan Premium PVC Leather, High Quality Sponge, Odorless XPE Foam, serta Anti-Slip Layer," ujarnya, dalam keterangan resminya Sabtu, 8 Maret 2024.

Dengan bahan-bahan tersebut, kata Martin, Maxmat 7D lebih waterproof dan tidak berbau (Odorless). Dalam pengembangan Maxmat 7D, aspek safety juga diperhatikan dengan baik agar memastikan karpet tidak bergeser maupun mengganggu kinerja pedal gas dan rem.

Maxmat 7D juga dilengkapi permukaan Velcro serta Smart Clip Technology, yaitu klip penahan yang berfungsi menahan posisi karpet agar tidak bergeser. Untuk memastikan pijakan kaki pengemudi memiliki grip superior, Maxmat 7D dilengkapi Anti-Slip Heel Pad.

"Konsumen Maxmat 7D juga memiliki opsi kustomisasi sesuai selera. Karpet Maxmat 7D memiliki dua pilihan motif jahitan, yaitu Diamond dan Solitaire," tutur Martin.

Otoproject mengembangkan opsi tiga pilihan warna, yaitu Black, Brown, dan Beige. Tersedia pula opsi karpet bagian cargo (bagasi) untuk mobil tertentu. Opsi lain, lanjut dia, terdapat tambahan Coilmat untuk karpet baris terdepan, berfungsi memperangkap debu serta kotoran yang dapat dipasang dan dilepas dengan kaitan kancing. 

Pilihan Editor: Absen di Tes Moto2 Jerez, Mario Aji Dipastikan Tak Alami Cedera Parah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi