Lebaran 2024: Satgas Urai Kemacetan Disiapkan di Banten Hingga Jatim
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 27 Maret 2024 11:00 WIB
Foto udara sejumlah mobil pribadi dan bus berisi pemudik antre menaiki kapal di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu 19 April 2023. Menurut Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi, puncak arus mudik lebaran di Pelabuhan Merak dan Ciwandan diprediksi Selasa (18/4) malam hingga Rabu (19/4) dini hari dengan data jumlah penumpang hingga pukul 06.00 WIB mencapai 106.637 orang. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Korlantas Polri menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) Urai Kemacetan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Sebanyak 500 motor didistribusikan kepada sub satgas untuk membantu mengurai kemacetan di titik-titik rawan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Satgas ini dibentuk untuk memaksimalkan kelancaran dan keselamatan pemudik. Jalur darat masih menjadi primadona bagi para pemudik, sehingga strategi khusus perlu diterapkan untuk melayani mereka," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, dikutip dari laman Humas Polri hari ini, Rabu, 27 Maret 2024.

Satgas Urai Kemacetan akan berfokus pada penyelesaian masalah di trouble spot yang sering mengakibatkan kemacetan, seperti pengemudi yang berhenti di bahu jalan atau gangguan lainnya. Tim ini akan disebar di setiap Polda mulai dari Banten hingga Jawa Timur, dan akan berpatroli sesuai jam rawan macet.

"Tim juga akan bergerak cepat untuk mengurai kemacetan di titik-titik yang dilaporkan melalui Command Center," ucap Aan.

Kehadiran Satgas Urai Kemacetan diharapkan dapat memperlancar dan mengamankan perjalanan mudik dan balik selama periode Lebaran 2024. Apalagi kepolisian memprediksi bahwa jumlah pemudik akan meningkat pada tahun ini.

Pilihan Editor: 3 Fakta yang Terjadi di MotoGP Portugal, Pedro Acosta Ukir Sejarah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi