200 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cipali Hingga Minggu Dini Hari
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 8 April 2024 06:00 WIB
Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM KM 150, Mekarjaya, Jawa Barat, Jumat, 5 April 2024. Pada H-5 Lebaran 2024 arus lalu lintas di Tol Trans Jawa itu mulai terjadi kepadatan volume kendaaraan yang melintas. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Satlantas Polres Cirebon mencatatkan 208.706 unit kendaraan melintasi ruas Jalan Tol Cipali hingga Minggu dini hari, 7 April 2024. Angka tersebut merupakan jumlah pemudik yang bergerak dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Sampai dini hari tadi, kami menghimpun data ada sekitar 208.706 kendaraan sudah melewati Gerbang Tol Palimanan Cipali," kata Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Ardi Wibowo, dikutip Gooto dari Antara hari ini, Senin, 8 April 2024.

Volume kendaraan ini diprediksi meningkat pada H-3 Lebaran 2024. Pihak kepolisian akan memberlakukan pengaturan lalu lintas untuk menghadapi lonjakan pemudik, salah satunya mengantisipasi penumpukan kendaraan di jalur arteri sebagai imbas dari penerapan sistem satu arah atau one way.

"Sejak Kamis lalu volume kendaraan meningkat. Pergerakan kendaraan yang melintas masih akan terjadi hingga Minggu malam," ujar Ardi.

Berdasarkan data Astra Tol Cipali, ada 124 ribu kendaraan yang melintas di Tol Cipali pada Sabtu, 6 April 2024. Menurut Kepala Divisi Operasional Astra Tol Cipali Sri Mulyo, terdapat peningkatan jumlah kendaraan sebesar satu persen pada periode tersebut.

"Ketimbang kondisi lalu lintas, pada H-4 Lebaran terdapat peningkatan sebesar 112 persen," ucap Sri.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Max Verstappen Juara F1 Jepang, Lewis Hamilton Gagal Masuk 5 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi