MAB Bakal Bawa Truk Listrik Lokal ke PEVS 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 24 April 2024 16:00 WIB
PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menghadirkan mobil listrik P50E e-Double Cabindi dalam PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 17 Mei 2023. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) bakal menyiapkan kejuatan di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang akan dihelat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran,  pada 30 April 2024 mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Utama MAB Kelik Irwantono menyebut salah satu yang menarik, yakni truk listrik yang sudah diriset dan dikembangkan untuk kondisi di Indonesia disebut-sebut akan dibawa ke PEVS 2024.

"Sebagai pemain yang memfokuskan pada kendaraan komersial berbasis listrik, tahun ini kami berencana menampilkan hasil daripada riset dan pengembangan kita selain bus listrik, yaitu truk listrik," kata dia dalam konferensi pers PEVS, Senin, 22 April 2024.

Selain itu, MAB juga berencana akan membawa double cabin yang sudah pernah dikenalkan di PEVS 2023 untuk dicoba secara bersama-sama. Diharapkan, nantinya perusahaan bisa mendapatkan respons langsung dari masyarakat.

Kelik menambahkan pihaknya akan membawa motor listrik berbasis baterai yang diharapkan dapat menjadi 100 persen buatan lokal. 

"Kita juga mengembangkan secara internal berupa motor yang kita harapkan ke depan ini dapat menjadi 100 persen produk lokal Indonesia. Itulah yang akan kita tunjukkan di PEVS 2024," tutup dia.

Pilihan Editor: MotoGP: Alex Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Ducati GP23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi