Omoda 5 Alami Patah As di Malaysia, Chery: Bukan Produksi Indonesia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 1 Mei 2024 14:00 WIB
Chery Logo (Chery)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Belum lama ini beredar unggahan di media sosial Facebook, yang menceritakan kejadian patah as pada mobil Chery Omoda 5 di Malaysia. Peristiwa ini dibagikan pemilik akun Facebook Stephanie dan meminta penjelasan dari pihak Chery Auto Malaysia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Hai Chery Malaysia, saya ingin meminta penjelasan, mengapa as belakang mobil saya patah ketika mengemudi. Saya tidak melewati jalan bumpy, tidak ada kecelakaan, tidak ada lubang, hanya mendadak gagal di tengah jalan," tulis Stephanie dalam unggahannya, dikutip Gooto hari ini, Rabu, 1 Mei 2024.

Stephanie menjelaskan bahwa lasan pada as roda belakang Omoda 5 hanya ada dua titik dan dia juga melihat ada karat di beberapa bagian. Dia curiga bahwa penyebab as roda mobil miliknya patah karena disebabkan hal tersebut.

"Saya bukan ahli mobil, jadi saya tidak akan berspekulasi lebih jauh. Tetapi, mungkin Anda bisa menggunakan ahli Anda dan Puspakom untuk melihatnya dan memberi tahu saya apa yang salah, serta apa langkah selanjutnya yang akan diambil," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Head of After Sales PT Chery Sales Indonesia (CSI) Reza Deniar menegaskan bahwa unit yang mengalami patah as roda di Malaysia bukanlah buatan Indonesia.

"Yang viral itu berada di Malaysia, tapi itu tidak termasuk produksi yang ada di Indonesia," kata Reza saat ditemui di arena pameran PEVS 2024, Selasa, 30 April 2024.

Reza memastikan bahwa produk Chery yang dipasarkan di Tanah Air telah melewati tahap pengecekan kualitas. Kendati demikian, dia terus mengantisipasi adanya masalah serupa di Indonesia dengan melaksanakan mekanisme PDI atau Pre Delivery Inspection.

"Jadi, sebelum unit dikirim, kami lakukan pengecekan. Tapi sekali lagi, yang kami sampaikan bahwa yang terjadi di Malaysia berbeda dengan produksi yang ada di Indonesia," ujarnya.

Belakangan diketahui, kasus patah as roda Omoda 5 yang terjadi di Malaysia telah ditangani oleh Chery Auto Malaysia dan pihak Chery berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini. Disebut-sebut, kasus patah as roda ini telah terjadi dua kali di Negeri Jiran itu.

Pilihan Editor: Neta V-II Dipamerkan di PEVS 2024, Harga Pre-Book Rp 200 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi