Gaikindo Pastikan Banyak Produsen Kendaraan Cina Ikutan GIIAS 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Mei 2024 17:18 WIB
Press Conference GIIAS 2024. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan bahwa Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan menjadi gelaran GIIAS terbesar, dan terlengkap. Sedianya akan digelar pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan bahwa semakin besarnya GIIAS tahun ini karena banyak merek-merek baru dari Cina yang membidik pasar Indonesia. Bahkan sekaligus berinvestasi hingga membangun pabrik di Tanah Air.

”Indonesia merupakan salah satu pusat ekonomi besar di Asia Tenggara, dengan kaum muda mendominasi mayoritas dari 275 juta penduduknya, Indonesia menjadi pasar mobil yang sangat potensial dan dinamis, sehingga sangat menarik bagi para produsen kendaraan bermotor global,” ujar Yohannes Nangoi saat pengumuman sponsor GIIAS 2024, 6 Mei 2024 di Jakarta.

Yohannes Nangoi memastikan bahwa GIIAS 2024 terdapat 11 area yang akan menjadi lokasi 50 peserta pameran. 

Di antaranya adalah Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Terdapat tiga merek Karoseri juga menyatakan keikutsertaannya pada GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. 

Enam belas merek sepeda motor juga akan hadir di GIIAS 2024, mulai dari Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, dan Vespa. 

Ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo GIIAS mengatakan bahwa tahun ini tercatat ada beberapa merek baru ikut meramaikan GIIAS 2024. 

“Delapan merek baru mobil dan motor akan tampil, dan kami masih dalam proses diskusi kepesertaan dengan beberapa merek lainnya, sehingga angka peserta masih akan bertambah,” ujar Rizwan Alamsjah.

Dukungan untuk GIIAS 2024 juga terus digaungkan dari pihak-pihak sponsor. Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2024 bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta, OLXmobbi yang merupakan bagian dari grup Astra sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya yaitu GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Minerale dan Teh Pucuk Harum.

Pilihan Editor: GIIAS Tahun Ini Digelar Lebih Awal pada 18-28 Juli 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi