Toyota Yaris Cross Tambah Pilihan Hybrid Bertenaga dan Efisien
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 25 Mei 2024 18:00 WIB
Toyota Yaris Cross Hybrid 130. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Yaris Cross mendapat penyegaran yang cukup membuatnya kian mendapat perhatian dari konsumen di Eropa. Penambahan powertrain Hybrid 130 yang lebih bertenaga, dengan elemen teknologi hybrid Toyota generasi kelima menciptakan strategi dual hybrid untuk Yaris Cross baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Langkah-langkah baru untuk meningkatkan kinerja Toyota Yaris Cross mampu lebih hening dan juga minim getaran. Powertrain Hybrid 130 baru menciptakan strategi hybrid ganda untuk Yaris Cross, yang ditawarkan bersamaan dengan sistem 116 hp yang sudah ada. Powertrainnya diberi nama Hybrid 130 dan Hybrid 115.

Hybrid 130 menggunakan elemen teknologi hybrid Toyota generasi kelima terbaru, meningkatkan efisiensi, tenaga, dan lebih responsif.

Toyota Yaris Cross Hybrid 130. (Foto: Toyota)

Hybrid 130 terbaru, mengandalkan sistem full hybrid 1.500cc yang sudah ada memiliki transaxle baru dengan generator motor listrik (MG1) yang lebih besar dan lebih bertenaga. 

Hal ini, bersama dengan penyesuaian pada unit kontrol daya (PCU), menghasilkan peningkatan total output sistem sebesar 12%, dari 116 DIN hp/85 kW menjadi 130 DIN hp/96 kW. 

Pada saat yang sama, torsi motor MG2 telah ditingkatkan di seluruh rentang putaran, dengan peningkatan maksimum sebesar 30% dari 141 menjadi 185 Nm. 

Interior Toyota Yaris Cross Hybrid 130. (Foto: Toyota)

Hasilnya adalah akselerasi yang lebih cepat, dengan waktu 0-100 km/jam berkurang setengah detik menjadi 10,7 detik dan patokan menyalip 80-120 km/jam diturunkan 0,4 detik menjadi 8,9 detik.

Toyota memperkirakan kendaraan listrik non-baterai akan menyumbang sekitar 80% dari segmen B antara tahun 2024 dan 2026, setara dengan sekitar empat juta penjualan tahunan. Dari pilihan daya non-BEV, hybrid kini menjadi pilihan utama pelanggan.

Pengalaman pengguna Toyota Yaris Cross yang sepenuhnya digital dengan paket multimedia Toyota Smart Connect terbaru, tampilan instrumen pengemudi 12,3 inci yang dapat disesuaikan, dan aplikasi kunci digital pada smartphone.

Adapun Toyota Yaris Cross Premiere Edition berfitur perlengkapan premium dan finishing cat Urban Khaki baru yang eksklusif.

Pilihan Editor: Iveco Bus Jadi Antar-Jemput Kru Metallica untuk Word Tour M72 di Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi