Toyota Yaris Cross Premiere Edition Meluncur di Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 November 2023 17:13 WIB
Toyota Yaris Cross Premiere Edition. (Foto: Toyota Europe)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Yaris Cross Premiere Edition menjadi pilihan paling lengkap dan menarik untuk penggemar Sport Utility Vehicle (SUV). Diyakini sebagai model terbaik yang membuat pengendara semakin bersemangat untuk mengendarai dan diajak bermanuver.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fisiknya dibuat terlihat gagah dengan pelek berdiameter 18 inci berkelir dark grey desain lima bilah. Sedangkan kelir bodi eksklusif untuk bentuk SUV yakni new Urban Khaki.

Bagian kabin dikemas lebih mewah dengan deco lines di bagian panel instrumen dan detail pintu sewarna bodi serta jahitan yang khas. Namun Toyota tetap mencoba menghadirkan kesan tangguh Toyota Yaris Cross Premiere Edition. 

Di bagian tengah dasbor terpasang layar besar model floating berukuran 12,3 inci bisa dikoneksikan ke smartphone melalui sistem multimedia Toyota Smart Connect.

Kabin Toyota Yaris Cross Premiere Edition. (Foto: Toyota Europe)

Adapun bagi konsumen yang berminat dengan warna lain, Toyota Eropa telah menyiapkan kelir memikat yakni Platinum Pearl dan Silver Metallic bi-tone.

Material jok yang disematkan menggunakan pattern baru yang lebih segar dan panel instrumen dengan material halus sudah digunakan untuk menutupi panel. Warna cat baru yakni Juniper Blue menjadi pilihan di Toyota Yaris Cross Premiere Edition.

Sejauh ini data performa Toyota Yaris Cross Premiere Edition masih dalam proses homologasi. Spesifikasi final akan dikonfirmasi jelang peluncuran produk.

Sekilas data yang dikabarkan oleh Toyota Eropa untuk Toyota Yaris Cross Premiere Edition ini menggunakan mesin ‘Hybrid 130’. Lebih tepatnya gunakan mesin bakar 1.500cc. Transaxle baru yang lebih besar electric motor generator (MG1). Menyuguhkan tambahan performa hingga 14 persen. Dari 116 hp menjadi 132 hp.

Sementara untuk MG2 hadirkan torsi lebih mantap dengan peningkatan sebesar 30 persen dari 141 Nm menjadi 185 Nm. Akselerasi kuat didapat untuk 0-100 kpj hanya perlu 10,7 detik. Sedangkan untuk akselerasi 80-120 kpj hanya perlu waktu 8,9 detik.

Sebagai informasi, Toyota menginginkan Toyota Yaris Cross Premiere Edition sebagai crossover yang paling aman di dunia. Hal inilah yang mendorong jenama asal Matahari Terbit ini memasangkan berbagai fitur pendukung keselamatan, tak hanya untuk pengendara dan penumpang, namun juga untuk para pengguna jalan lain.

Di bawah bendera Toyota T-Mate, menjadi kesatuan dari berbagai teknologi keselamatan ketika melaju hingga diparkirkan. Disertakan pula generasi terakhir sistem Toyota Safety Sense (TSS). Bagi beberapa kendaraan Toyota, ada perlu biaya lagi untuk dapat menggunakan fitur TSS, namun untuk Toyota Yaris Cross Premiere Edition menjadi fitur standar.

Toyota Yaris Cross Premiere Edition. (Foto: Toyota Europe)

Kamera dan sistem radar digunakan untuk memantau kondisi jalan raya, memungkinkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan Sebagai contoh salah satu fiturnya adalah Pre-Collision System (PCS). Bisa mendeteksi tak hanya mobil, namun juga objek lain di depan mobil seperti pejalan kaki, pengendara sepeda, dan juga motor roda dua.

Acceleration Suppression juga sudah dipasangkan, sehingga laju awal mobil akan lebih jinak dan mudah dikendalikan.

Di Toyota T-Mate juga ada fitur perlindungan ketika kendaraan berhenti, berupa pilihan fitur Safe Exit Assist (SEA), akan hadir berupa peringatan gambar atau suara apabila saat membuka pintu terdapat kendaraan di belakang yang kurang waspada. Pintu akan tertahan untuk terbuka hingga kondisi di sekitar mobil telah aman.

Bahkan untuk penumpang di belakang juga ada fitur Rear Seat Reminder System (RSRS) yang akan memberikan kewaspadaan pengendara melalui gambar dan suara bila mereka tak sengaja meninggalkan anak-anak atau hewan peliharaan di jok belakang.

Pilihan Editor: Toyota Crown Signia, SUV Gaya Baru untuk Amerika Serikat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi