Jaguar Land Rover Pakai Perangkat Lunak Pintar Baterai Fortescue
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 7 Juni 2024 12:00 WIB
Ilustrasi Mobil Listrik Jaguar Land Rover. (Foto: JLR)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJaguar Land Rover (JLR) sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi gempuran mobil listrik sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan jarak tempuh lebih jauh. Langkah tepatnya adalah berkolaborasi menggunakan perangkat lunak pintar baterai Fortescue, Elysia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini untuk penggunaan perangkat lunak Elysia tersebut memungkinkan untuk umur pemakaian baterai lebih lama, aman, dan secara keseluruhan adalah performa meningkat di semua jajaran mobil mewah JLR bertenaga listrik.

“Teknologi Fortescue akan memberi JLR akses yang lebih besar terhadap analisis data, yang merupakan bagian integral saat kami melakukan elektrifikasi seluruh portofolio kendaraan kami pada tahun 2030. Seiring transisi industri menuju elektrifikasi, kolaborasi seperti ini sangat penting, karena kami berupaya untuk lebih meningkatkan keselamatan, kinerja, dan masa pakai. baterai kita,” ujar Thomas Mueller, Executive Director, Product Engineering JLR.

Dimulai dengan Range Rover Electric baru, yang diluncurkan akhir tahun ini, perangkat lunak Elysia dari Fortescue akan memantau semua EV JLR masa depan. 

Hal ini akan membantu memberikan pengalaman kepemilikan yang lebih baik kepada klien dengan pengisian daya yang lebih cepat, keandalan yang lebih baik, dan jangkauan yang lebih luas.

Memantau kesehatan baterai sepanjang masa pakainya akan mendukung keberlanjutan dengan mempermudah peralihan baterai dari kendaraan listrik ke aplikasi masa pakai kedua.

“Kolaborasi ini menampilkan inovasi dan rekayasa mutakhir yang terbaik. Melalui terobosan perangkat lunak kecerdasan baterai Fortescue, JLR akan mendapatkan keuntungan dari tingkat akses baru terhadap data baterai dan cara revolusioner untuk memantau produk-produknya di dunia nyata, memastikan bahwa setiap produk memenuhi standar merek yang sangat tinggi,” ungkap Mark Hutchinson, selaku CEO Fortescue.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi Reimagine JLR untuk peralihan elektrifikasi semua mereknya pada tahun 2030 dan mencapai nol karbon pada tahun 2039.

Pilihan Editor: GAC Aion Hyper GT Bakal Rilis 6 Juni, Daya Jangkau 710 Km

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi