Bajaj Luncurkan XCD 125 CC
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 12 Agustus 2009 07:55 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Setelah meluncurkan varian sepeda motor sport XCD 125 DTS-Si pada Juli 2008 lalu dan mendapatkan sambutan positif dari konsumen di Indonesia, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) pada Agustus 2009 ini, melakukan up grade atau peningkatan kualifikasi varian tersebut. Bila sebelumnya varian motor sport itu menggunakan rem tromol, kini dilengkapi rem cakram.

Menurut  Cahyono Widyastono Anwar, Manajer Pemasaran PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), kepada Tempo, Selasa (11/8) sejak diluncurkan Juni 2008 hingga Mei 2009,Bajaj XCD 125 cc telah terjual 6.013 unit.

Sementara itu KS Grihapatty, Presiden Direktur PT BAI, Selasa menegaskan kehadiran varian terbaru motor sport keluaran Bajaj ini merupakan bukti inovasi dari pebrikan asal India itu dalam memenuhi permintaan kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Bajaj Auto Indonesia (BAI) mempersembahkan serangkaian keunggulan bagi pecinta motor di Indonesia, khususnya bagi para pengguna bebek. Kebutuhan utama para pemakai bebek yang ingin membeli sepeda motor sport adalah berteknologi moderen, mengkombinasikan tenaga dan daya tempuh terbaik serta fitur keselamatan yang lebih baik," ungkap K S Grihapaty.

Menurut Grihapaty, XCD 125 DTS Si dengan tampilan tersebut merupakan varian upgrade baru yang pertama dan diluncurkan pada tahun anggaran 2009-2010. Sementara, menyinggung respon poisitif yang diberikan konsumen terhadap varian XCD 125 DTS Si, dia menyebutkan, sepeda motor itu telah mendapatkan tiga penghargaan Otomotif 2009 untuk kategori Best Fuel Effiency, Best Design dan Best Feature and Technology. "Juga diakui sebagai Sepeda Motor Sport yang Paling Efisien Bahan Bakar di Indonesia oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada 2009," tandasnya.

Seperti tipe sebelumnya, XCD 125 DTS-Si baru itu, mampu menyemburkan tenaga maksimal 9.53 PS pada 7000rpm dan torsi 10.85 Nm pada 5000rpm. Sepeda motor yang dibanderol Rp13,5 juta itu, saat ini ditawarkan dalam empat pilihan warna, yaitu Cocktail Red, Long Beach Blue, Jet Black dan Silver Chrome.

Selain menawarkan produk yang ditunjang teknologi canggih, sebut Grihapaty, Bajaj juga memberikan kemudahan kepada para konsumen. Diantaranya, bunga yang rendah serta uang muka yang rendah yaitu Rp1,5 juta. "Dengan keunggulan di bidang teknologi digital twin spark siap menyediakan motor yang atraktif, performa tinggi dan efisien bahan bakar. Fokus utamanya tetap memberikan pelayanan purna jual yang sebaik-baiknya kepada seluruh konsumen Bajaj melalui mekanik yang terlatih, workshop kelas dunia dan suku cadang dengan harga yang kompetitif,” tambahnya.

Lantas kapan varian terbaru dari Bajaj itu diluncurkan secara resmi? "Secepatnya," ujar Cahyono. 

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi