Mobil Listrik Mitsubishi i-MiEV Sabet Pietsch Award 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 30 Januari 2010 16:06 WIB
Mitsubishi menyerahkan empat kendaraan listrik i_MIEV pada kerajaan Monaco yang diterima Pangeran Albert II. (Dok KTB)

TEMPO Interaktif, Jakarta

Pabriikan otomotif Jepang, Mitsubishi Motors Corporation menyabet Paulus Pietsch Award, sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Majalah Otomotif Jerman Auto und Sport dalam hal inovasi teknologi dan desain.

Mitsubishi dinilai telah mampu mengembangkan teknologi dan desain mobil listrik Mitsubishi i-MiEV sebagai kendaraan masa depan. Mobil ini telah dikembangkan dalam berbagai tipe mulai dari untuk penggunaan sehari-hari, sport, hingga mobil untuk mengangkut barang.

“Kami sangat bahagia, menerim asebuah penghargaan dari para juri yang memiliki caliber internasional ini. Mereka, memberikan penghargaan yang tertinggi kepada teknologi i-MiEV. (Dengan penghargaan itu) kami yakin pemasaran produk ini di kawasan Eropa akan mendulang sukses,” papar Gayu Uesugi, Anggota Dewan Direktur Mitsubishi Motors untuk bidang Product Strategy and Development Group, seperti dikutip autoevolution, sesaat setelah menerima penghargaan, Jumat (29/1).

Mobil listrik berukuran kompak yang di Jepang mulai dipasarkan Juli 2009 lalu itu, akan menyasar pasar Eropa pada akhir 2010 ini. Teknologi pengisian listrik i-MiEV dinilai sangat memudahkan konsumen, karena disesuaikan dengan instalasi listrik yang ada di rumah yaitu 220/240 volt.

Dewan juri dalam seleksi ini terdiri dari para editor Auto Motor und Sport serta 28 mitra internasional baik agen penjualan, pakar teknologi, lingkungan, serta desainer otomotif. Penghargaan ini diberikan saban tahun dan dimulai sejak 1989.

ARIF ARIANTO

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi