VW Polo GTi Teranyar Meluncur di Jenewa Maret Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 Februari 2010 22:40 WIB
thaiautomaxx.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Seperti pabrikan lainnya, Volkswagen (VW) juga akan memboyong model anyarnya yaitu Volkswagen (VW) Polo GTi generasi terbaru ke hajatan Geneva Motor Show 2010, Maret mendatang.

Sumber di pabrikan itu seperti dikutip Newspress dan Thaiutomaxx menyebut Polo GTi terbaru itu lebih cepat, lebih fokus, serta lebih bersih ketimbang generasi sebelumnya.

“Generasi kelima ini akan muncul dengan pilihan tiga dan lima pintu pada saat tampil di Geneva maret mendatang,” tutur sumber itu.

Sementara seperti disebut Thecars, hatchback itu interiornya lebih lapang. Pasalnya, ukuran panjang dan lebarnya lebih besar ketimbang pendahulunya. Disebutkan, panjang Polo baru itu 3.952 milimeter (mm) atau bertambah 36 mm dibanding model sebelumnya.

Sedangkan lebarnya bertambah 32 mm sehingga menjadi 1.682 mm. Namun, tingginya justru berkurang 13 mm sehingga menjadi 1.454 mm. Dengan adanya penambahan panjang dan lebar itu, kapasitas bagasi Polo anyar itu mencapai 280 liter, bahkan jika seluruh kursi penumpang dilipat kapasitas bagasi mencapai 952 liter.

Ihwal dapur pacu, generasi baru Polo ini masih menyandang mesin 1.400 cc TSI (Twin Stratified Injection) dengan sistem transmisi DSG (Direct Shift Gearbox) tujuh tingkat percepatan. DSG merupakan persneling ganda yang super cepat sehingga mampu menghasilkan tenaga yang stabil selama proses perpindahan gigi.

Tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 178 daya kuda pada 6.200 rpm dan torsmi maksimum 249 Newtonmeter pada 2.000 rpm. Akselerasi kecepatan dari 0 – 100 kilometer dicapai dalam tempo 6,9 detik. Polo anyar itu mampu melesat hingga 229 kilometer per jam.

Dibanding generasi sebelumnya, ubahan tampilan luar terlihat pada tampilan grill yang menyerupai sarang lebah yang dikelilingi garis kelir merah. Dua tailpipes yang menyatu di bagian buritan sebelah kiri juga menjadi penanda perubahan selain velg alloy berukuran 17 inci. Penanda ubahan lainnya adalah lampu LED siang hari.

Mobil yang akan dipasarkan di Inggris Agustus mendatang itu dibanderol 18.000 Poundsterling atau sekitar Rp 265,17 juta.

ARIF ARIANTO  

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi