Tata Aria Mobil Keluarga Berbanderol Mulai Rp 140 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 25 Februari 2010 14:06 WIB

TEMPO Interaktif, New Delhi - Pabrikan otomotif Tata Motors di India berencana memasarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Tata Aria mulai 2011. Mobil yang akan diboyong ke gelaran Geneva Auto Show Maret mendatang itu, juga telah lolos uji aspek keselamatan dan keamanan Euro New Cars Asessment Programme (Euro NCAP) dengan peringkat bintang empat.

“Mobil ini dilengkapi enam kantung udara serta teknologi electronic stabilizer programme. Ini untuk pertamakalinya piranti orisinil standar pabrikan yang ditawarkan di India,” demikian bunyi siaran pers Tata Motors seperti dikutip Autoevolution.

Keunggulan lainnya, mobil ini dilengkapi dengan seperangkat audio video termasuk sebuah layar LCD. Piranti itu tak hanya menyuguhkan hiburan tetapi juga informasi.

Sementara Thecarschannel menyebut, untuk generasi pertama ini ditawarkan dalam pilihan mesin disel 2.200 cc empat silinder. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 140 daya kuda, dan dilengkapi sistem transmisi manual dengan lima tingkat percepatan.

Pabrikan itu menyebut, pemasaran pertama di luar India adalah di Inggris, kemudian Itali dan Polandia. Di India mobil ini dibanderol 700 ribu–1 juta Rupee atau sekitar Rp 140– 200 juta.

ARIF ARIANTO

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi