Hyundai I-flow, Sedan Saloon Ramah Lingkungan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 25 Februari 2010 17:27 WIB
Hyundai i-flow

TEMPO Interaktif, Seoul - Hyundai Motors Corporation kembali membuat gebrakan. Kali ini, pabrikan asal Korea itu menyebut, akan memboyong konsep sedan bergaya saloon nan ramah lingkungan yang diber nama Hyundai i-flow ke ajang Geneva Auto Show, Maret mendatang.

I-flow akan menjadi mobil masa depan yang ramah lingkungan dan hemat energi, demikian pernyataan sumber Hyundai seperti dikutip Motorauthority.com. Sebagai mobil hybrid, i-flow memadukan antara mesin konvensional dengan motor listrik.

Mobil yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing berat Ford Mondeo itu, dibekali mesin disel 1.700 cc empat silinder dengan sistem transmisi dual clutch gearbox enam percepatan. Sementara motor listriknya mendapat pasokan tenaga dari baterai lithium polymer.

Hyundai mengklaim paduan sumber tenaga tersebut menjadikan i-flow irit bahan bakar, yaitu satu liter solar untuk 35 kilometer jarak yang ditempuh. Sedangkan emisi gas buangnya hanya 85 gram CO2 per kilometer.

Pabrikan ini juga menggandeng BASF untuk pengembangan material ringan yang digunakan di seluruh bagian mobil. Begitu pula dengan panel surya untuk penyerapan energi matahari. Namun sayang, Hyundai belum memberi keterangan rinci ihwal spesifikasi mobil, rencana produksi, maupun pemasarannya.

ARIF ARIANTO  

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi