Honda Indonesia Sabet Call Center Award 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 31 Maret 2010 11:48 WIB
Honda Call Center Award 2010 (Dok. Honda Prospect Motor)
TEMPO Interaktif,Tokyo:Honda Indonesia menyabet penghargaan Call Center Award 2010 for Service Excellence dari Majalah Marketing dan Carre – Center for Customer Satisfaction & Loyalty. Penghargaan ini merupakan keempat kalinya diterima Honda untuk layanan call center.

Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor menyebut, layanan call center merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam bisnis otomotif, selain menyediakan produk-produk terbaik yang memenuhi selera dan kebutuhan konsumen.

“Layanan purna jual yang kami lakukan, mulai dari servis kendaraan, penyediaan suku cadang, hingga penyediaan Honda Customer Care, merupakan upaya kami untuk mencapai tujuan utama berupa kepuasan pelanggan,” tutur Aoshima dalam keterangan persnya, Rabu (31/3).

Dia menambahkan, layanan Honda Customer Care yang disediakan perusahaannya mengutamakan layanan yang bersifat personal. Pada sisi lain, sebut dia, layanan itu sangat membantu perusahaan untuk menanggapi keluhan konsumen lebih cepat. “Sehingga (kami) bisa mengatasinya dalam waktu yang lebih cepat juga,” tandas Aoshima.

Sementara itu, penilaian penghargaan terhadap call center terbaik, didasarkan pada tiga kontak layanan, yaitu kemudahan akses, sistem dan prosedur pelayanan yang memudahkan pelanggan, serta pengetahuan produk dan kemampuan interaksi yang dimiliki personil di pusat layanan tersebut.

Penilaian didasarkan pada survei dengan metode mystery calling. Caranya, setiap call center yang disurvei dihubungi sebanyak 30 kali dalam rentang waktu Juli - Desember 2009. Tahun ini call center yang disurvei mencapai 118 merek dari 15 kategori industri.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi