Lotus Luncurkan Dua Varian Baru Mobil Sport Evora
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 28 Agustus 2010 19:33 WIB
Lotus Evora S. themotorreport.com.au
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Jakarta -Setelah dikabarkan menghentikan produksi salah satu model sport Lotus Europa, kini pabrikan asal Inggris itu disebut-sebut bakal meluncurkan duia varian sport anyar.

Dua varian, Lotus Evora S dan Evora IPS (Intelligent Precision Shift) itu rencananya diperkenalkan ke publik di gelaran Paris Auto Show 2010, Oktober mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Keduanya merupakan versi high tuning di trah Evora,” sebut Lotus seperti dilansir themotorreport.com, Sabtu (28/8). Evora S dibekali mesin 3.500 cc yang menghasilkan tenaga 250 daya kuda di 7.000 rpm dan torsi 400 Newton meter (Nm) pada 4.000 rpm.

Lotus mengklaim generasi anyar Evora varian S ini mampu melesat hingga 276 kilometer per jam (kpj). “Sementara akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj ditempuh dalam tempo 4,6 detik,” sebut pernyatan pabrikan itu. Varian IPS mengusung mesin 3.500 cc. Hanya, soal tenaga IPS tak segalak varian S.

Lotus mengaku, tenaga yang disemburkan varian ini sebesar 280 daya kuda di 6.400 rpm dan torsi 350 Nm pada 4.700 rpm. Kedua varian dilengkapi peranti transmisi otomatis enam tingkat percepatan.

Pabrikan itu berharap debut di Paris Auto Show 2010 itu akan menjadi pertanda awal dari kebangkitan baru merek Lotus. “Kami yakin, kirpah di pameran otomotif Paris itu akan menjadi sebuah tonggak evolusi ikon merek (mobil sport) asal Inggris ini,” sebut pernyataan Lotus.

Hanya sayang, hingga kini belum ada informasi ihwal harga maupun wilayah yang akan disasar untuk menjajakan dua varian anyar tersebut.ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi