Stoner Juara GP Prancis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 15 Mei 2011 19:51 WIB
AP Photo/Michel Spingler
TEMPO Interaktif,Le Mans: Pembalap Honda Casey Stoner berhasil menjuarai lomba balap motor Grand Prix Prancis setelah menyentuh garis finis di urutan pertama. Pembalap Australia itu sukses meraih gelar keduanya di awal musim dengan mencatatkan waktu 44 menit 03.955 detik di Sirkuit Le Mans kemarin.

Stoner yang tampil memulai lomba di posisi terdepan sempat mempertahankan posisinya sampai putaran kedua. Ia bisa membelakang dua rekan setimnya sebelum disalip Dani Pedrosa yang membelakangi Andrea Dovizioso.

Saking cepatnya, Stoner bisa mencatat waktu tercepat 1 menit 376 detik. Ia bisa meninggalkan pedrosa yang tercecer 0,142 detik di posisi kedua.

Perebutan posisi kedua sempat terjadi antara Marco Simoncelli dan Pedrosa di putaran ke-17. Namun setelah bertukar posisi, Pedrosa terjatuh tepat di tikungan ketika ban depannya menyentuh ban belakang Simoncelli.

Dovizioso sendiri bisa finis di posisi kedua dengan terpaut 14,214 detik di belakang Stoner. Valentino Rossi yang memulai lomba di posisi sembilan bisa puas setelah meraih podium pertamanya, finis di posisi ketiga. Pembalap Ducati itu tercecer 14,564 detik. Jorge Lorenzo yang sempat tampil agresif di awal lomba harus puas finis di posisi empat membelakangi Simoncelli.

Kemenangan Stoner sedikit tercoreng setelah sempat bersitegang dengan pembalap tim satelit Pramac Ducati Randy De Puniet di sesi pemanasan. Insiden diawali ketika De Puniet mengambil jalur Stoner yang langsung direspon panas juara dunia 2007 dengan menepuk bahu pembalap Prancis tersebut.

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO 

 

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi