Sarah Palin Ikut Turing Motor Gede Rolling Thunder
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 30 Mei 2011 16:27 WIB
Sarah Palin (kiri). AP/Manuel Balce Ceneta
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Washington - Masih ingat Sarah Palin? Ya dialah bekas Gubernur Alaska dan  calon wakil presiden dari Partai Republik penantang Barrack Husein Obama dan Joe Bidden saat pemilihan presiden Amerika Serikat  2009 lalu. Ternyata, perempuan ini penyuka motor gede, Harley Davidson.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti diwartakan Washington Post dan boston.com, Senin, 30 Mei 2011, pada Ahad kemarin Palin mengikuti acara  tahunan Rolling Thunder ke-24. "Aksi Palin yang di belakang sebuah Harley di area parkir Pentagon kemarin (Ahad, 29 Mei 2011), kontan mengundang perhatian wartawan, penggemarnya, serta penonton yang hadir," tulis kedua media itu.

Namun, Palin membonceng putrinya yang mengemudikan motor gede itu. Adapun suaminya, menunggangi motor lain.

Kedatangannya sontak membuat orang yang hadir mendekatinya. Bahkan, seorang petugas keamanan di Pentagon yang ikut mengamankan acara itu beberapa kali berteriak kepada awak media untuk menjauh dari motor Harley Davidson berbanderol US$ 20 ribu atau sekitar Rp 172 juta itu.

Meski begitu, para peserta acara tahunan itu menyambut gembira kedatangan Palin. Hanya, mereka memberi satu syarat, Palin tak mengarahkan acara sakral mereka itu untuk tujuan lain.

Benar, Palin tak memberi kata sambutan sedikit pun. Ia hanya ikut makan siang dengan para veteran dari Walter Reed Army Medical Center di sebuah tenda yang didirikan beberapa blok dari pusat keramaian.

Rolling Thunder sendiri merupakan ritual tahunan yang bertujuan untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap nasib para mantan tawanan perang dan serdadu yang hilang dalam sebuah operasi militer. Acara itu dimeriahkan dengan turing dengan sepeda motor besar selama sepekan.

Palin terlihat menikmati acara keliling dengan motor gede itu. Keluarga ini, juga terlihat sebagai penyuka motor tersebut. Pasalnya, selain Palin dan putrinya, sang suami juga menunggang motor gede dengan jenis yang sama, Harley Davidson jenis turing.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi