Daihatsu Lepas All New Sirion Mulai Rp 139,5 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 23 Juli 2011 21:02 WIB
Daihatsu All New Sirion (Dok. ADM)

TEMPO Interaktif, Jakarta -Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkannya kepada para jurnalis, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sabtu, 23 Juli 2011 resmi meluncurkan All New Sirion di gelaran Indonesia International Motor Show 2011. Generasi baru citycar Daihatsu itu dibanderol Rp 139,5 - 150,5 juta.

"Generasi baru Sirion ini membidik kalangan usia muda yang mapan. Desain yang ringkas, dinamis, dean dilengkapi teknologi terkini, yang ada di mobil itu merupakan jawaban dari kebutuhan segmen pasar tersebut," tutur Rio Sanggau, Koordinator Penjualan Domestik PT ADM saat ditemui di arena IIMS, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 23 Juli 2011.

Mesin 1.300 cc DVVT yang diusung mobil ini yang bertenaga 90 PS pada 6.000 rpm, dan torsi 11,9 kgm pada 4.400 rpm dinilai cukup mumpuni untuk mendukung kegiatan di dalam dan luar kota. Bentuk yang kompak memudahkan pengguna menembus kepadatan lalulintas perkotaan.

Ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan. Masing-masing transmisi manual dengan lima tingkat kecepatan dan otomatis empat tingkat kecepatan.

Sentuhan perubahan yang dilakukan Daihatsu meliputi bagian eksterior dan interior. Ukuran panjang bodi misalnya, Sirion anyar ini lebih panjang  35 milimeter (mm) dibanding Sirion M dan Sirion D. Adapun jarak sumbu roda 2.440 mm.

Tampilan eksterior pun berubah cukup banyak, mulai dari lampu utama, gril, serta bumper baik depan maupun belakang. ADM menawarkannya dalam empat pilihan warna, yaitu hitam metalik, abu-abu, putih, serta ungu.

ARIF ARIANTO

#Produksi Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi