Ini Perubahan Ducati Streetfighter 848 Terbaru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 13 September 2011 07:27 WIB
Ducati Streetfighter 848 (autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Bologna - Setelah berbulan-bulan menjadi rumor, akhirnya produsen sepeda motor asal Italia, Ducati, resmi merilis beberapa foto generasi terbaru varian Streetfighter 848. Pabrikan itu telah merevisi mesin, sasis, sistem suspensi, dan beberapa bagian lainnya dari generasi lawas.

Seperti dilansir motorcycle-USA.com, Selasa, 13 September 2011, Ducati telah menyempurnakan mesin Testastretta 11 derajat. Mesin itu diperkirakan tak beda dengan mesin yang diusung Ducati 848 EVO yang mampu menyemburkan tenaga hingga 119 daya kuda dan torsi 63 lb-ft.

Perbaikan itu juga meningkatkan aspek geometri sasis dan perangkat Ducati Traction Control (DCT) System. “Memperbesar aspek kemudahan dalam penggunaan,” begitulah Ducati menyebut serangkaian ubahan yang dilakukannya.

Penyempurnaan motor yang diluncurkan pertama kali pada November 2008 di gelaran Milan Motor Show itu dimaksudkan agar kestabilan, kelincahan, serta kenyamanan didapatkan penunggangnya.

Sebelumnya, seperti dilansir autoblog.com, Ducati juga mengganti rem depan yang sebelumnya menggunakan rem Brembo dengan kaliper monoblok dengan rem yang sama, tapi dengan kaliper radial mount.

Ducati juga mengganti peranti suspensi roda depan dengan garpu upside down Marzocchi yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Peranti tersebut selama ini digunakan oleh Ducati Monster 1100 EVO.

Ubahan lainnya masih terlihat pada bagian roda. Bila generasi sebelumnya menggunakan gir dengan enam palang, generasi anyar itu menggunakan gir dengan lima palang. Peranti itu sama persis dengan gir yang digunakan oleh Ducati 848 EVO.

Kini, seperti diwartakan autoevolution.com, Streetfighter 848 baru itu ditawarkan dalam tiga pilihan warna. Ketiganya adalah merah, kuning, dan dark stealth. Pabrikan menyebut, merah perlambang tradisionalis, kuning untuk puritan, dan dark stealth sebagai perlambang agresivitas.

Rencananya motor anyar itu secara resmi diluncurkan di gelaran Milan Motor Show atau EICMA 2011 pada November mendatang. Harga akan diumumkan pada saat peluncuran.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi