Nissan Juke Ditarik Gara-gara Cacat Mesin  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 8 Desember 2011 19:07 WIB
Pegunjung melihat varian Nissan Juke di Indonesia International Motor Show 2011 di Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/7). Sebanyak 32 APM dan 220 industri aksesori dan pendukung ambil bagian di acara ini dengan menampilkan teknologi terdepannya. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Tokyo-Setelah menarik mobil Rogue 2011 yang dipasarkan di Amerika beberapa waktu lalu, Nissan Motor Co kembali melakukan recall besar-besaran. Hari ini pabrikan mobil asal Jepang itu menarik 118 ribu Nissan Juke compact sport utility vehicles (SUV) lantaran cacat produksi.

Reuters mengabarkan, penarikan mobil tersebut dilakukan secara global. Kecacatan ditemukan pada kompartemen mesin, tepatnya elemen turbo charger. Selain itu ada potensi kerusakan pada bagian pintu. 
Pekan lalu, Nissan juga menarik mobil Rogue 2011 yang dipasarkan di Amerika. Langkah itu terpaksa dilakukan untuk perbaikan dan penggantian potensi kecacatan pada power steering, lantaran electric boards tidak terpasang sempurna. 
National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyatakan kerusakan itu berpotensi menimbulkan kecelakaan. Rencananya recall akan dimulai pada awal bulan ini. 
Konsumen disarankan segera menghubungi dealer Nissan untuk mendapatkan perbaikan dan penggantian komponen. Nissan memastikan perbaikan tersebut tidak akan dipungut biaya.
AGUNG SEDAYU
#Recall Anggota DPR

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi