Ford Tarik 129 Ribu Sedan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 Desember 2011 11:35 WIB
CEO Microsoft, Steve Ballmer keluar dari mobil baru hybrid Ford Fusion yang dikirim dari Presiden dan CEO Ford, Alan Mulally di kampus Microsoft, Rabu (27/5). Fusion dilengkapi dengan SYNK sistem dari Microsoft Auto software. AP Photo/Elaine Thompson

TEMPO.CO Detroit - Pabrikan mobil Amerika, Ford Motor Co, menarik 129 ribu sedan mewah Mercury Milan dan Ford Fusion di Amerika dalam pekan ini. Recall dilakukan lantaran velg 17 incinya rawan copot.

Manajemen Ford mengatakan masalah ini kemungkinan berasal dari kesalahan pemasangan bantalan atau cakram rem belakang, sehingga konstruksi roda tak stabil.

Akhir September lalu muncul 6 laporan roda mobil copot di jalan raya kemungkinan besar lantaran masalah ini. Satu copot bagian roda depan, sisanya di roda belakang. "Mobil-mobil jenis itu akhirnya kami recall," demikian pernyataan mereka seperti dikutip Reuters.

Ford juga mengatakan penarikan dilakukan untuk dua varian sedan yang dilansir pabrik Ford Hermosillo Meksiko pada April 2009 hingga Desember 2010.

Hal ini amat disayangkan mengingat penjualan Fusion tembus 150 ribu unit dalam setengah tahun terakhir. Angka ini diperkirakan terus naik 15 persen hingga November lalu.

Fusion dan Mercury pun menjadi andalan Ford untuk bersaing melawan Honda Accord dan Toyota Camry di segmen sedan kelas menengah.

FERY FIRMANSYAH

#Recall Anggota DPR

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi