Maling Ala Fast & Furious Gasak Motor Mini KTM  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 19 Desember 2011 11:22 WIB
htwc.com

TEMPO.CO, London - Hati-hati jika Anda ditawari sepeda motor impor dengan harga murah. Bisa jadi barang itu tak halal. Akhir pekan lalu, pabrikan sepeda motor Austria, KTM, melaporkan pencurian 36 unit varian junior motocross di kawasan Kent Inggris.

Hebatnya, sang maling berhasil menggondol sepeda motor lintas alam mini untuk anak-anak itu di jalan raya, saat tengah diangkut mobil lori.

Aksi macam ini mengingatkan kita pada adegan film Fast dan Furious 5, saat aktor Vin Diesel menggasak beberapa mobil mewah saat diangkut kereta api.

Unit yang dicuri antara lain 35 KTM 50 SX dan satu unit varian 65 SX. Motor-motor itu masih dibungkus kotak pengiriman bersama beberapa keping suku cadang pelengkapnya.

Untungnya pabrikan melengkapi unit-unit ini dengan nomer identitas unik (Vehicle Identification Number/ VIN) dan nomor mesin, sehingga bisa dilacak. Saat ini polisi dan manajemen KTM cabang Inggris tengah menyelidiki keberadaan motor-motor curian ini.

Meski diperuntukkan anak-anak, motor mini KTM 50 SX dan 60 SX harganya lumayan mahal. Di pasaran seri 50 SX dibanderol sekitar US$ 3.500 atau sekitar Rp 32,5 juta. Sedangkan varian 60 SX seharga US$ 4.300 atau sekitar Rp 41 juta.

FERY FIRMANSYAH

#Pencurian

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi