Mitsubishi Perkuat Bisnis Factory Automation  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 Desember 2011 15:03 WIB
Mitsubishi logo (motortrend.com)

TEMPO.CO, Tokyo - Pabrikan Jepang, Mitsubishi Electric, mengumumkan akan memperkuat bisnis Factory Automation (FA) mereka. Salah satu jenis produk Factory Automation Mitsubishi adalah komponen otomatis yang dipasang pada mobil.

Sebagaimana dilansir drivers.co.uk, Mitsubishi mematok kenaikan target penjualan global dari US$ 6,15 miliar menjadi US$ 7,7 miliar pada akhir Maret 2016. Mereka juga ingin meningkatkan persentase pendapatan dari pabriknya di luar Jepang dari angka 45 persen ke 50 persen dalam periode yang sama pula.

Pendapatan dari pabrik di luar Jepang kebanyakan dari Cina, India, dan Brasil. Di Cina, Mitsubishi ingin meningkatkan penjualan tahunan dari US$ 0,77 juta menjadi US$ 1,28 juta pada Maret 2016. Pada akhir  2012, Mitsubishi akan memiliki 3 FA yang beroperasi di Cina.

Di India, Mitsubishi akan bekerja dengan partner lokal untuk membangun dan menguatkan aktivitas produksinya. Tahun depan pabrik di India berencana meningkatkan tenaga penjualan di India lebih dari sepuluh kali lipat.

Mitsubishi juga akan menjadikan Singapura markas utama bagi pasar Asia Tenggara. Mereka juga akan mulai memproduksi smart meters di perusahaan-perusahaan yang berafiliasi di Thailand dan Indonesia.

Selain menambah kekuatan produksi, Mitsubishi juga berencana memperkuat kerja sama dengan partner global di area-area, seperti software, sistem ERP, dan CC-Link. Website global FA pun akan mereka luncurkan pada musim semi 2012.

Situs ini juga akan menggunakan 22 bahasa dan akan mengembangkan sistem manajemen data rantai-pemasok untuk mengatur pesanan, penjualan, stok, dan informasi produksi dari seluruh dunia. “Kami harus memperkuat kapabilitas FA kami untuk mendukung produktivitas pabrik partner dan menyediakan pelayanan yang lebih dapat diandalkan,” kata Hideyasu Nonaka, Presiden Grup Factory Automation Systems dan Wakil Presiden Mitsubishi Electric.

GADI MAKITAN

#Produksi Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi