Mitsubshi Kembangkan Truk Elektrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 Desember 2011 11:57 WIB
autobezel.com

TEMPO.CO, Tokyo - Produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi Motor Corp, tengah mengembangkan varian truk ringan bertenaga listrik yang akan diluncurkan April 2013. Truk tingan yang belum diketahui merk dagangnya ini diperuntukkan bagi pasar korporasi, seperti industri manufaktur, kontraktor properti, hingga pebisnis pertanian.

Harian bisnis Nikkei mengabarkan truk ringan ini dikembangkan dari basis varian SUV hibrida Mitsubishi Outlander Crossover. Jika produk ini sukses, Mitsubishi akan meluncurkan varian-varian truk bertenaga listrik lainnya.

Kendaraan listrik ini menjadi bagian dari rencana Mitsubishi untuk menjadi pemimpin global dalam segmen mobil hibrida. Diawali dengan peluncuran minicar iMiEV pada 2009, mereka akan meluncurkan sedikitnya 8 kendaraan hibrida lainnya di seluruh dunia hingga 2016.

Tahun depan, Mitsubishi Motors menargetkan bisa menjual 42 ribu kendaraan listrik di seluruh dunia. Angka ini naik dua kali lipat dibanding 2011 yang mencapai 24 ribu unit. Untuk menggenjot penjualan truk listrik, pabrikan yang berbasis di Minato Tokyo ini menetapkan harga penjualan di bawah kendaraan hibrida lain. Apalagi Pemerintah Jepang memberi subsidi senilai 1,5 juta yen atau US$ 19 ribu.

FERY FIRMANSYAH

#Produksi Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi