Ini Dia Tiga Jawara Recall Mobil 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 30 Desember 2011 09:07 WIB
AP Photo/Paul Sakuma

TEMPO.CO, New York - Lembaga riset dan konsultan industri otomotif, Wards Auto, melansir data produsen mobil yang paling banyak menarik produknya (recall) sepanjang tahun ini.

Hasil penelitian itu menunjukkan, Toyota Motor Corporation, Ford Motor Company, dan Honda Motor Company menjadi tiga besar pabrikan yang paling sering me-recall produksinya.

Seperti dikutip dari laman autoguide.com, Toyota menduduki posisi pertama karena sudah 13 kali me-recall mobil produksinya karena berbagai alasan. Total mobil yang ditarik mencapai 3,5 juta unit.

“Toyota berada di urutan pertama selama tiga tahun berturut-turut,” demikian pernyataan Wards Auto, Jumat, 30 Desember 2011.

Sepanjang 2009 hingga 2010, Toyota telah menarik 11,5 juta unit mobil di wilayah Amerika Utara. Manajemen Toyota menegaskan, pihaknya telah memperbaiki 85 persen dari kendaraan yang diidentifikasi bermasalah.

Posisi kedua ditempati Ford. Produsen mobil asal Amerika itu telah menarik 3,2 juta unit kendaraan dalam 10 kali recall dengan berbagai sebab. Sedangkan Honda yang berada di posisi ketiga me-recall 2 juta unit mobil dalam 11 kali penarikan.

ARIF ARIANTO

#Recall Anggota DPR

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi