Honda Siapkan SUV Kecil
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 Januari 2012 23:38 WIB
autoevolution.com

TEMPO.CO, London-Produsen mobil asal Jepang, Honda Motor Company, dikabarkan bakal membuat varian Crossover berdimensi lebih kecil dari Sport Utility Vehicle (SUV) Honda CR-V. Rencananya, mobil persilangan antara CR-V dengan hatchback Honda Civic itu mulai dijual pada 2013.

Autoexpress mengabarkan, salah satu sumber di manajemen Honda mengatakan, bila mobil itu benar-benar diproduksi akan menjadi SUV terkecil yang pernah mereka lansir. “Crossover itu akan dibangun dengan konsep arsitektur Honda Civic baru,” kata dia, Rabu 4 Januari 2012.

Sayangnya hingga kini Honda belum memberikan informasi apapun tentang spesifikasi crossover itu. Pabrikan itu juga belum memberi nama untuk kendaraan produksi terbaru ini. Tapi yang pasti mobil ini digadang-gadang menjadi pesaing terkuat Nissan Qashqai di Eropa.

Honda agaknya tertarik meluncurkan SUV baru bercermin dari suksesnya penjualan CR-V secara global. Tahun lalu CR-V yang dipasarkan di 160 negara membukukan penjualan 4,4 juta unit. Angka tersebut menempatkan CR-V sebagai salah satu produk Honda denga penjualan terbaik, di samping Civic, Accord, dan Jazz.

Selain dari sisi penjualan, kualitas CR-V diakui secara Internasional melalui beberapa penghargaan diantaranya Best Compact SUV di Amerika Serikat pada 2005, Top Safety Pick di Amerika Serikat pada 2009 dan Best Resale Value Amerika Serikat pada 2009

ARIF ARIANTO

#Produksi Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi