Rawan Terbakar, 286 Ribu Ford Escape Direcall  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 12 Januari 2012 15:22 WIB
suvblogger.com

TEMPO.CO, Detroit - Produsen mobil Amerika, Ford Motor Company, menarik kembali (recall) 539 ribu unit kendaraan di seluruh dunia. Penarikan tersebut juga dilakukan pada 286 ribu varian SUV paling populer, Ford Escape, karena rawan terbakar.

Ford Escape yang di-recall merupakan produksi tahun 2001 dan 2002. Rupanya pabrikan yang berbasis di Detroit ini menemukan potensi kebocoran minyak rem yang masuk pada salah satu bagian silinder. Minyak rem itu bisa menyebabkan arus pendek yang menimbulkan asap hingga kebakaran. "Saat ini sudah ada laporan kerusakan itu," kata manajemen Ford seperti dikutip Reuters.

Meski begitu Ford mengaku tak menerima laporan korban luka ataupun korban jiwa gara-gara kasus ini. Kerusakan diduga terjadi paling banyak pada kendaraan yang beredar di Amerika.

Selain Ford Escape, penarikan ulang juga dilakukan pada 253 ribu minivan Ford Freestar dan sedan Mercury Monterey produksi 2004 dan 2005. Recall dilakukan untuk memperbaiki cacat dalam sistem rem ABS serta torque converter berdasarkan rekomendasi Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional (NHTSA).

Kerusakan bagian ini berbahaya karena bisa mengakibatkan mobil kehilangan kendali. Selain itu ada potensi rem blong yang bisa menyebabkan kecelakaan.

FERY FIRMANSYAH

#Recall Anggota DPR

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi