NHTSA Selidiki Transmisi Ford Taurus
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 Maret 2012 20:14 WIB
Ford Taurus SHO. AP/Ford Motor Co.

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika (National Highway Traffic Safety Administration/ NHTSA) menyelidiki kemungkinan penarikan ulang Ford Taurus. Sebanyak 360 ribu unit sedan tersebut ditengarai menderita masalah kemacetan katup transmisi.

Seperti dikutip dari Reuters, NHTSA melakukan penyelidikan pada Taurus buatan 2005 dan 2006. Penyelidikan dilakukan setelah muncul keluhan dari 14 konsumen.

Katup transmisi macet lantaran terantuk sambungan kabel cruise control. Akibatnya, mobil ini bisa tiba-tiba mogok saat dikemudikan atau kehilangan kendali.

Beberapa konsumen pun menyatakan mereka sulit memindahkan transmisi ke posisi netral atau parkir (untuk jenis transmisi otomatis).

Laporan lainnya menyebutkan pengemudi kesulitan memperlambat mobil dengan rem kaki. Beberapa dari mereka terpaksa harus mematikan mesin atau pindah ke transmisi netral untuk menghentikan mobil,

NHTSA menyatakan penyelidikan ini baru memasuki tahap awal. Namun pabrikan Ford Motor Co bisa diperintahkan mengganti kerusakan mobil konsumen sewaktu-waktu jika penyelidikan ini terbukti. Manajemen Ford mengaku siap bekerjasama dengan NHTSA untuk menyelesaikan masalah ini.

FERY FIRMANSYAH

     

#Recall Anggota DPR

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi