BMW Recall 1,3 Juta Sedan Lantaran Kabel Aki
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 Maret 2012 11:29 WIB
BMW 5 Series 2008 (Dok. BMW)

TEMPO.CO, Frankfurt - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Bayerische Motoren Werke AG, menarik (recall) 1,3 juta sedan mewah Serie 5 dan Serie 6 di seluruh dunia. Recall ini dilakukan karena adanya potensi masalah pada penutup kabel aki yang terletak di bagasi.

Dalam pernyataan tertulis manajemen BMW mengatakan sedan Seri 5 dan Seri 6 yang ditarik merupakan hasil produksi tahun 2003 hingga 2010. Sebanyak 367 ribu sedan itu beredar di Amerika, sedangkan 290 ribu berada di Jerman. Sisanya telah dipasarkan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

BMW mengatakan ada kesalahan pemasangan pelindung kabel yang ditanam di bagasi. Masalah ini bisa menyebabkan sistem kelistrikan tak berfungsi dan mobil tak bisa dinyalakan. "Dalam beberapa kasus bisa terjadi kebakaran karena korslet," demikian pernyataan BMW seperti dilansir Autonews, Selasa 27 Maret 2012.

Namun hingga kini belum ada korban akibat masalah ini. Manajemen BMW saat ini tengah menghubungi para pemilik Seri 5 dan Seri 6 untuk segera memeriksakan kendaraannya secara gratis di bengkel. Perbaikan masalah ini diperkirakan hanya makan waktu 30 menit.

FERY FIRMANSYAH

#Recall Anggota DPR

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi