Jeep Bangun Pabrik di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 1 Mei 2012 20:04 WIB
Jeep Wrangler 2012 tipe Rubicon yang diluncurkan di Jakarta, Rabu, 7 Maret 2012 (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Ohio - Produsen SUV asal Amerika, Chrysler Jeep, agaknya tertarik untuk menguasai pasar kendaraan 4x4 di Cina. Setelah meluncurkan konsep Jeep Wrangler Dragon, pabrikan yang berbasis di Toledo Ohio itu berencana membangun pabrik untuk memperlancar intervensi pasar.

Laman situs autonews.com mengabarkan, pabrik itu rencananya memanfaatkan instalasi produksi milik Chrysler di Provinsi Hunan. Pabrik itu sebelumnya digunakan oleh Chrysler dan mitra lokalnya untuk membuat 200 ribu unit sedan dan SUV berbagai merk. Nantinya pabrik itu akan dirombak sehingga bisa menampung tambahan produksi untuk Jeep.

Di Cina, Jeep kemungkinan bakal membangun SUV Sedici yang sebelumnya dikembangkan bersama pabrikan Italia, Fiat. Mobil baru ini rencananya meluncur pada 2014.

Prospek bisnis Jeep di Amerika semakin cerah dari tahun ke tahun. Pada 2011, Cina mengimpor 22 ribu unit Jeep dari Amerika. Jeep berencana menambah kuantitas pasokan dan memperluas jaringan melalui pembukaan 40 showroom baru tahun ini.

FERY FIRMANSYAH

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi