Segera Meluncur: Nissan Juke R !
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 Mei 2012 21:58 WIB
autoguide.com

TEMPO.CO, Sunderland - Penggemar mobil SUV crossover harus bersiap menyambut varian baru Nissan Juke. Saat ini Nissan Inggris tengah memulai produksi Nissan 545bhp Juke-R secara terbatas.

Autocar mengabarkan, Nissan telah mengantongo tiga pesanan Juke R, diantaranya dari kalangan elit di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Pesanan tersebut membuat Nissan optimistis untuk segera mengembangkan Nissan Juke R, dari mobil konsep ke produksi massal.

"Cukup tiga order saja yang membuat kami memutuskan untuk menghadirkan mobil konsep ini menjadi kenyataan," kata Manajer Pemasaran Nissan Juke, Gareth Dunsmore, Kamis 3 Mei 2012.

Konsep Nissan Juke R pertama kali dipamerkan di Dubai, Januari 2012. Saat itu mobil kompak ini muncul dalam tayangan video bersama Lamborghini Gallardo, Mercedes-Benz AMG SLS dan Ferrari 458. Juke R disebut-sebut mengadopsi mesin 3.8-liter yang bisa dipacu hingga 257 kilometer per jam!

Dalam produksi massal, Nissan akan memasang mesin V6 dengan power 545 daya kuda. Perusahaan asal Inggris, Ray Mallock Limited, akan mengeksekusi desain dari basis mobil konsep Juke R, didukung oleh teknisi Nissan Cranfield. Sayang, hingga kini Nissan belum mengumumkan harga jual Juke R.

FERY FIRMANSYAH 

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi