Power Steering Bocor, 56 Ribu Sedan Acura Direcall  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 21 Mei 2012 09:16 WIB
autoevolution.com

TEMPO.CO, Torrance - Acura, pabrikan kendaraan mewah milik Honda Motor Co di Amerika Utara, menarik 56.881 unit Acura TL lantaran komponennya bermasalah. Selang power steering sedan mewah itu diketahui rawan bocor dan bisa menyebabkan kebakaran.

Laman msnbc.com mengabarkan recall dilakukan pada Acura TL buatan 2007 hingga 2008. Dari seluruh unit yang di-recall, 56.615 di antaranya berada di Amerika Serikat dan sisanya di Kanada.

Manajemen Honda Motor Co mengatakan Acura TL terpaksa ditarik lantaran material selang power steering sedan itu cepat aus setelah digunakan beberapa tahun. Jika sudah begitu, selang tersebut bisa berlubang dan cairan pelumas power steering bisa meluber dan masuk ke catalytic converter mesin.

"Selain berpengaruh pada pengendalian kendaraan, kebocoran pelumas itu bisa memicu kebakaran pada mesin," demikian pernyataan Honda, Senin, 21 Mei 2012.

Namun hingga kini belum ada laporan mengenai kecelakaan ataupun kebakaran akibat masalah itu. Manajemen Acura mengatakan recall dimulai pada pertengahan Juni 2012 dan penggantian selang secara gratis bisa dilakukan di beberapa bengkel yang telah ditunjuk.

Acura merupakan salah satu sedan terlaris di Amerika Utara. Sejak diluncurkan pada 2004, penjualannya menembus angka yang cukup fantastis untuk ukuran mobil mewah: 70 ribu unit per tahun.

FERY FIRMANSYAH

#Recall Anggota DPR

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi