Ford dan Volvo Tarik Mobil Bermasalah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 17 Juli 2012 07:33 WIB
suvblogger.com

TEMPO.CO, Detroit - Penarikan kendaraan bermasalah (recall) kembali dilakukan pabrikan kendaraan dunia. Kali ini giliran Ford Motor Company dan AB Volvo yang merecall dua varian unggulan mereka lantaran rawan menyebabkan kecelakaan.

Laman MSNBC mengabarkan, Volvo bakal menarik 1.469 unit sedan S80 model 2011 hingga 2013. Dalam pernyataan tertulis, pabrikan asal Swedia ini mengatakan ada gejala error pada perangkat lunak pengatur transmisi otomatis. Akibatnya mobil bisa selip saat perpindahan transmisi dari gigi 5 ke gigi 4. Mobil bisa mogok mendadak dan bahkan terguling jika tengah melaju dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan Ford menarik 8.266 unit SUV Escapes terbaru lantaran masalah karpet. Pelapis lantai mobil di bagian pengemudi terlalu licin dan bisa menyulitkan pengereman. Recall ini dilakukan di Amerika, Kanada dan Meksiko.

Lembaga Keselamatan Lalu lintas Amerika Serikat (NHTSA) memerintahkan Ford dan Volvo untuk memulai recall paling lambat pekan ini. Perbaikan dilakukan oleh beberapa dealer resmi secara gratis.

Volvo dan Ford menambah daftar penarikan kendaraan bermasalah dalam bulan ini. Sebelumnya recall dilakukan oleh Lexus terhadap 150 ribu model SUV RX lantaran karpet yang licin. Masalah ini menewaskan seorang polisi lalu lintas dan tiga anggota keluarganya lantaran mbil yang mereka kendaraan bertabrakan dengan kendaraan lain. Rupanya RX nahas itu hilang kendali lantaran pedal gasnya terjepit lapisan karpet karet.

FERY FIRMANSYAH

#Recall Anggota DPR

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi