Pasar Mobil Murah Indonesia Jadi Incaran Dunia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 12 Agustus 2012 08:55 WIB
Suzuki Alto (caradvice.co.au)

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Endro Nugroho memastikan pasar mobil murah Indonesia sangat besar dan menggiurkan. “Prospek penjualan mobil murah sangat bagus di sini,” kata Endrom, Sabtu, 11 Agustus 2012.

Menurut Endro, masyarakat Indonesia umumnya sangat menyukai sesuatu yang dijual murah, apalagi jika kualitasnya terjamin. “Masyarakat kita suka mobil murah,” kata Endro.

Karakteristik macam ini membuat pasar mobil murah Indonesia jadi incaran produsen otomotif dunia. Suzuki sendiri saat ini memiliki mobil murah dengan jenis Suzuki Alto. Tapi mobil ini belum masuk ke Indonesia. Endro menolak memastikan kapan Alto akan dijual di sini.

Kalau jadi dijual di Indonesia, Alto akan bersaing dengan sejumlah model lain dari produsen otomotif kelas dunia. Ada Honda Brio yang dijual dengan harga Rp 149 juta hingga Rp 170 juta, dan Chevrolet Spin.

DIMAS SIREGAR

Berita Terpopuler:Tak Dapat Koalisi Partai, Jokowi Merasa Dikeroyok PKS Dukung Foke, Apa Kata Hidayat Soal Jokowi?Seberapa Penting Luna Maya Bagi ArielDukungan PKS Dinilai MencurigakanApa Mahar PKS untuk Foke?Ditinggal PKS, Jokowi PasrahIsu SARA Foke Unggul, Isu Perubahan Jokowi MenangIni Strategi Foke-Nara di Putaran Kedua Pilgub DKIKD Kecewa, Fans Anang Hina SuaminyaAdik Tiri Obama Tinggal di Gubuk Kumuh Nairobi

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi