Chrysler Hentikan Produksi Minivan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 4 September 2012 10:57 WIB
Produsen mobil Chrysler memperkenalkan prototipe minivan listrik di Auburn Hills, Michigan (24/9). Mobil tersebut akan mulai dijual pada tahun 2010. Foto: AP/Paul Sancya

TEMPO.CO, Detroit - Chrysler Group LLC berencana menghentikan produksi van mini Town & Country dalam dua tahun mendatang. Produk yang dipasarkan di Amerika Utara dan Eropa itu bakal digantikan varian mobil penumpang cross over yang berukuran lebih kecil.

Rencana penggantian lini produk ini merupakan bagian dari strategi bisnis jangka panjang CEO Chrysler, Sergio Marchionne. Marchionne berencana memperlebar varian produk Chrysler serta mengembangkan pangsa pasarnya ke beberapa negara baru.

Laman autonews.com mengabarkan produksi minivan Chrysler Town & Country berakhir pada 2014. Setelah rencana ini terwujud, Chrysler otomatis hanya mengandalkan minivan tradisional Dodge Grand Caravan untuk bersaing dalam pasar mobil penumpang.

Hingga kini Chrysler belum mengumumkan nama cross over baru yang bakal menggantikan Town & Country. Namun, salah satu sumber mengatakan mobil anyar tersebut merupakan pengembangan dari purwarupa Chrysler 700C dan berbagi platform dengan Dodge Grand Caravan.

"Kemungkinan mobil ini merupakan hasil desain ulang dari SUV Dodge Durango," kata sumber tersebut, Selasa, 4 September 2012.

Selain segmen van mini, Chrysler juga bakal memperbarui beberapa varian sedan dan hatch back unggulannya. Model-model yang bakal mengalami perombakan, di antaranya sedan premium Chrysler 300, sedan sport Dodge Charger dan Dodge Challenger, sedan Chrysler 200 serta hatch back Chrysler 100. Untuk merombak model-model ini, Chrysler bakal berbagi platform dengan beberapa pabrikan lain, di antaranya Fiat.

FERY FIRMANSYAH

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi