Ford Fiesta 2013 Segera Meluncur
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 5 September 2012 16:07 WIB
autoevolution.com

TEMPO.CO, Detroit - Setelah diluncurkan empat tahun lalu, Ford berencana merilis varian baru hatch back Fiesta 2013 beberapa bulan mendatang. Versi facelift mobil mungil ini kemungkinan dipasarkan pertama kali di Eropa sebelum beredar ke seluruh dunia.

Laman autoevolution.com mengabarkan, Ford memberi sentuhan baru pada bagian grille Fiesta 2013. Garis bagian muka sedan mini itu kini lebih tegas dan didominasi batang-batang logam, mirip sedan Ford Mondeo.

Di atas bumper ada grille tambahan yang membentuk bidang heksagonal sebagai pelindung radiator. Desain lampu di-upgrade dengan memasang daytime LED di bagian bawah.

Ford memasang mesin bensin EcoBoost 1.0-liter yang pernah meraih gelar “International Engine of the Year”. Mesin ini digadang-gadang bisa menjadikan Fiesta sebagai ikon mobil murah dan hemat energi.

Namun dari sisi fitur ada lompatan yang cukup tinggi. Fiesta 2013 menjadi produk Ford pertama di Eropa yang menggunakan kunci elektrik MyKey. Fitur lain yang cukup canggih yakni kendali voice command, sambungan Ford SYNC untuk beragam perangkat elektronik, serta Active City Stop untuk membantu menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

Menurut Kepala Desainer Ford Eropa Martin Smith model Fiesta terbaru bakal menjadi pelopor desain mobil kompak dan sporty kelas dunia. "Selain bentuk yang menarik, fitur-fitur baru yang canggih memberi tambahan bagi nilai jual produk ini." katanya.

FERY FIRMANSYAH

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi