Hyundai Luncurkan Hatchback i30 Tiga Pintu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 17 September 2012 14:07 WIB
AP/ Ahjn Young-joon

TEMPO.CO, Paris - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Co, meluncurkan purwarupa model hatchback tiga pintu i30 dalam ajang Paris Motorshow, 29 September 2012. Sedan buntung ini kemungkinan dirakit dan dipasarkan di Eropa pada akhir 2013.

Hyundai meluncurkan i30 Three Doors sepekan setelah pabrikan senegaranya, Kia, mengumumkan rencana pemasaran hatchback tiga pintu Pro_ceed. Dalam pernyataan tertulisnya, Hyundai mengatakan i30 Three Doors bakal bersaing di segmen sedan semipremium dan didesain khusus untuk pasar Eropa.

"Dirancang, dirakit, dan dipasarkan di Eropa, untuk masyarakat Eropa," demikian pernyataan Hyundai seperti dikutip Autoevolution, Senin, 17 September 2012.

Berbeda dengan hatchback lain, Hyundai menerapkan desain bokong tegak atau A-Pillar untuk i30. Penampilannya dipercantik oleh grille dan bumper model terbaru serta sayap belakang yang lebih berotot.

Untuk dapur pacu, Hyundai mengadopsi dua varian mesin bensin dan diesel dengan kapasitas 1,4 liter (i30) serta 1,6 liter (i30 Tourer). Mesin ini bisa menghasilkan tarikan sebesar 90 hingga 128 daya kuda.

Sayangnya, Hyundai belum mengumumkan harga jual mobil ini. Soal banderol kemungkinan diumumkan pada acara Paris Auto Show mendatang.

FERY FIRMANSYAH

Berita terpopuler lainnya:Kelas Menengah Bisa Tentukan Kemenangan Jokowi Siapa Penentu Kemenangan Foke atau Jokowi?Peluang Menang Jokowi dan Foke ImbangPlus Minus Pencitraan Foke vs Jokowi versi LSIPilkada DKI: Agama Yes, Prabowo No

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi