Mitsubishi Rancang Sedan Evo VI Versi Listrik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 22 Oktober 2012 18:22 WIB
autoevolution.com

TEMPO.CO, Sydney - Kesuksesan sedan seri Lancer Evolution menginspirasi Mitsubishi Motor Corporation untuk menerapkan teknologi yang lebih canggih. Perusahaan otomotif yang bermarkas di Kota Tokyo, Jepang ini berencana meluncurkan sedan Evolution VI Electric beberapa waktu mendatang.

Rencana migrasi teknologi itu diumumkan Presiden Mitsubishi, Osamu Masuki, pada ajang Sydney Motor Show, 18 Oktober 2012. Dia mengatakan, versi sedan Evolution terbaru harus menerapkan teknologi ramah lingkungan, di antaranya mesin elektrik. Niat ini pun terinspirasi dari kesuksesan city car listrik Mitsubishi i-MiEv dalam ajang reli lintas alam Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC) 2012 di Colorado, Amerika Serikat.

"Kami akan membuktikan teknologi mesin elektrik bisa diterapkan lebih luas dalam versi mobil komersial," kata dia, seperti dikutip dari caradvice.com.

Kepala Divisi Kendaraan Elektrik Mitsubishi, Kanenori Okamoto, mengatakan detail sedan Evolution versi listrik belum bisa diinformasikan secara terperinci. Dia beralasan teknologi tersebut merupakan salah satu aset terpenting milik perusahaan. Okamoto hanya mengatakan saat ini merupakan waktu bagi Evolution untuk berkembang dalam menghadapi dunia baru.

"Kami bisa merancang evolusi dengan melibatkan mobil sport dalam proyek kendaraan listrik," katanya.

Sebelumnya, Mitsubishi dikabarkan akan merilis sedan Lancer Evolution versi hibrida. Platform sedan ini sama dengan mobil sedan PX-MiEV plug-in hybrid concept yang dipajang di Tokyo Motor Show 2011. Mesin bensin 2.0-liter milik Evo digabungkan dengan motor listrik bertenaga baterai lithium ion.

FERY FIRMANSYAH

Berita Terpopuler:Basuki: Kami Tidak Keteteran Hadiri Acara Surya Paloh dan Edwin Rebutan Gunung Emas Pengamat Sarankan Jokowi Delegasikan Wewenangnya Penambang Liar Berebut Emas dengan Surya PalohJokowi Dapat ''Lampu Hijau'' Bangun Kampung Susun

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi