VW Perkenalkan Baby SUV Taigun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 23 Oktober 2012 22:29 WIB
VW Taigun. netcarshow.com

TEMPO.CO, Sao Paulo - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen AG, memperkenalkan SUV terbaru, Taigun, di ajang Sao Paulo International Motor Show, Brasil. SUV mungil tersebut bakal diproduksi massal pada 2013 hingga 2014.

Situs caradvice.com mengabarkan, Taigun melengkapi jajaran SUV besutan VW. Seperti diketahui, pabrikan yang berbasis di Wolfsburg Jerman ini telah memasarkan SUV dengan ukuran yang lebih besar, Tiguan, pada awal 2012. Taigun dan Tiguan pun bakal bersaing dengan Ford EcoSport, Holden Trax, Nissan Dualis dan Subaru XV dalam pasar SUV kompak.

VW Taigun yang akan dipasarkan seharga US$ 25 ribu atau sekitar Rp 240 juta memiliki ukuran yang cukup mungil. Mobil ini memiliki panjang 3,89 meter, lebar 1,72 meter dan tinggi 1,5 meter. Ukuran ini nyaris sama dengan baby SUV Mini Countryman buatan BMW.

Karena ukurannya yang mungil, Taigun cukup dibekali mesin bensin 1.000 cc tiga silinder dengan teknologi direct injection turbocharged. Mesin ini menghasilkan daya 81 kilowatt dan torsi 175 newton meter dengan kecepatan maksimal 186 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit, perlu 4,5 liter bensin untuk jarak 100 kilometer.

Meski kecil, para desainer VW cukup percaya diri untuk menyebut Taigun sebagai mobil yang “independent, confident, logical and clean”.

FERY FIRMANSYAH

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi