Hankook Buat Ban Unggulan di Cikarang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 6 November 2012 19:45 WIB
stidge.com

TEMPO.COJeddah - Salah satu produsen ban dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Hankook Tire, akan memproduksi dua produk terpopulernya di pabrik baru mereka di Cikarang, Jawa Barat. Dua produk tersebut, Optimo ME02 dan ME04 Optimo, akan diproduksi pada 2013.

Menurut Wakil Presiden Departemen Penjualan Global Hankook Kwang-Jin Chi dua produk itu akan dipasarkan di Arab Saudi dan kawasan Timur Tengah. “Kami sangat senang pelanggan di Arab dapat menikmati produk dari Indonesia" kata Wakil Presiden Departemen Penjualan Global Ban Hankook, Kwang-Jin Chi,” seperti dikutip dari Saudi Gazette, Selasa, 6 November 2012.

Sebelumnya, Optimo ME02 dan ME04 Optimo dibuat di Daejeon dan Geumsan, Korea Selatan. Namun, mulai 2013, dua ban itu akan dibuat di instalasi produksi Cikarang seluas 60 hektare. Chi mengatakan pabrik di Cikarang akan menghasilkan produk berstandar internasional dan menerapkan peralatan terbaru.

Dengan pengoperasian pabrik baru tersebut, Indonesia menjadi satu dari tiga negara tempat produksi ban Hankook. Sebelumnya, perusahaan itu memiliki dua pabrik di Korea Selatan, satu pabrik di Hungaria, dan tiga pabrik lainnya di Cina. Hankook sendiri telah mengucurkan modal US$ 1,1 miliar untuk pembangunan pabrik-pabrik barunya hingga 2018. 

RAFIKA AULIA

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi