Cari Teknisi, Honda Gandeng Sekolah Kejuruan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 15 November 2012 11:37 WIB
Tomoki Uchida President Direktur PT Honda Prospect Motor (kiri) dan Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM berbincang dengan salah satu teknisi service peserta Honda Skill Contest 2012. (Dok. HPM)

TEMPO.CO, Bandung - PT Honda Prospect Motor bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 Bandung mendirikan program pendidikan dasar untuk calon teknisi otomotif. Pendidikan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan calon teknisi yang akan diserap oleh industri otomotif, khususnya di jaringan Honda di Indonesia.

Program pelatihan untuk guru dan siswa ini berbentuk pendidikan selama dua bulan di area sekolah dan dilanjutkan dengan praktek kerja di dealer Honda. Untuk itu, Honda Prospect menyerahkan donasi berupa satu unit engine simulator, common tools, special tools, alat ukur, materi pelatihan, serta komponen kendaraan senilai total Rp 250 juta.

Menurut Presiden Direktur Honda Prospect, Tomoki Uchida, sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting yang dibutuhkan industri otomotif Indonesia yang tengah berkembang pesat. Program ini menjadi jembatan untuk menyiapkan calon teknisi yang berkualitas.

"Yang terpenting adalah mereka siap pakai setelah mereka menyelesaikan pendidikan di sekolah.” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 15 November 2012.

Honda Prospect Motor yang memiliki pabrik di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, telah memproduksi beberapa varian mobil, seperti Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed. Pada 2012, perusahaan ini memulai pembangunan pabrik kedua yang akan meningkatkan kapasitas produksi hingga 200 ribu unit per tahun.

FERY FIRMANSYAH

Berita Terpopuler:Ola Sesumbar Hanya Jalani Vonis 15 Tahun Wanita Pengungkap Skandal Seks Bos CIA Doyan PestaApa Kata Jokowi Soal Video Rapat Ahok di YouTube?Wanita Pengungkap Skandal Seks Bos CIA Terlilit UtangAhok Dipuji Karena Izinkan Unggah Video Rapat ke You Tube

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi