Waduh, Nissan March Bermasalah Lagi
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 23 Mei 2013 13:16 WIB
Nissan March (Arif Arianto/TEMPO)

TEMPO.CO, Tokyo - Nissan Motor Co kembali dirundung masalah. Pabrikan asal Jepang tersebut mengumumkan penarikan 841 ribu mobil di seluruh dunia, diantaranya city car Nissan March mulai Mei 2013.

Kantor berita Reuters mengabarkan, mobil-mobil ini ditarik lantaran masalah pada komponen setir. "Ada kesalahan dalam pemasangan roda setir," demikian pernyataan Nissan, Kamis 23 Mei 2013.

Namun belum diketahui, apakah masalah ini telah menyebabkan kecelakaan. Nissan juga belum menjelaskan mobil selain Nissan March yang terkena masalah serupa, berikut rincian varian dan tahun pembuatannya.

Bagi Nissan March, kerusakan kali ini menjadi masalah keempat kalinya sejak 2010. Terakhir pada 2012, saat city car yang cukup laris di Indonesia ini mengalami masalah pada lampu kombinasi eksternal di bagian belakang. Pada 2010, March juga ditarik lantaran masalah pada komponen pengapian. Mobil ini bisa mendadak mati saat berada di jalan raya.

Di Indonesia, Nissan March bahkan sempat masuk pengadilan. Salah satu konsumennya, Ludmilla Arief, melayangkan gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan lantaran merasa tertipu dengan iklan Nissan March yang digembar-gemborkan irit. Dalam iklan, konsumsi bensin mobil ini disebut melebihi 21,8 kilometer per liter. Namun Ludmilla mengaku bisa 1 liter bensin untuk jarak 8 kilometer.

FERY FIRMANSYAH

Hangat:Kisruh Kartu Jakarta Sehat | Menkeu Baru | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah

Perlu baca:EDSUS Jala Cinta dan Uang FathanahIzin Keluar, HondaJet Siap MengudaraPertamina Pasok Solar Dex untuk Mercedes BenzMerek Mobil Terbaik, Toyota Salip BMW

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi