Toyota Kucurkan Rp 100 Miliar untuk Pusat Riset
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 25 September 2013 20:00 WIB
REUTERS/Christian Hartmann

TEMPO.CO, Bekasi - PT Toyota Astra Motor mengucurkan dana Rp 100 miliar untuk membangun pusat riset bernama Toyota Training Center (TTC) di Cibitung Bekasi, Jawa Barat. "Ini demi meningkatkan kualitas produk yang memuaskan pelanggan," kata Direktur Pemasaran Toyota Astra, Rahmat Samulo, Rabu, 25 September 2013.

Gedung TTC berdiri di atas lahan seluas 2,25 hektare. Bangunan seluas 1,44 hektare ini berisi dojo atau ruang praktek, ruang kelas untuk frontliner dan jajaran manajemen, ruang kelas praktek umum, ruang kelas praktek body and paint, area test drive, ruang observasi, klinik, mini market dan asrama peserta pelatihan. Gedung ini juga dilengkapi fasilitas karaoke dan fitness.

Rahmat mengatakan TTC dibangun untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi karyawan Toyota. TTC merupakan proses merger fungsi training dari divisi Sales, Technical Service dan MPCR. Konsep fasilitas ini erat kaitannya dengan upaya Toyota untuk memuaskan pelanggan.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan mengatakan pembangunan TTC seluruhnya dibiayai Toyota Astra. Fasilitas selengkap ini baru ada di Indonesia. "Di Jepang juga ada, tapi tidak selengkap TTC Indonesia," katanya.

Menurut Johny, di masa mendatang TTC dapat mendukung upaya perusahaan dalam mengantisipasi perkembangan pasar otomotif nasional.

APRILIANI GITA FITRIA

Berita Otomotif Terpopuler:Esemka Ingin Buat Mobil Keluarga MurahDaihatsu Perkenalkan 5 Mobil Andalan di IIMS  JK: Pakai Mobil Murah, Konsumsi BBM TurunDPR: Mobil Murah Jangan Bebani Anggaran Negara  Harga Kaca Film Mobil Bakal Naik

#Produksi Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi