Lagi, Dua Mobil Chrysler Kena Recall  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 3 Oktober 2013 13:14 WIB
Jeep Grand Cherokee Sports Concept (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Chrysler, kembali menarik 142.800 Jeep Grand Cherokee dan pikap Dodge Ram. Kali ini, recall dilakukan lantaran panel lampu mobil tersebut bermasalah.

Kabar yang dirilis MSN Auto menyebutkan, penarikan dilakukan pada Grand Cherokee seri 2014 dan Dodge Ram 1500, 2500, dan 3500. Di Amerika, jumlah Grand Cherokee dan Dodge Ram yang ditarik masing-masing 91.559 dan 10.800 unit.

Dalam dokumen yang dikirimkan kepada Otoritas Keselamatan Jalan Raya (National Highway Traffic Safety Administration/ NHTSA), manajemen Chrysler mengatakan lampu mobil-mobil itu bisa tiba-tiba mati. Hal yang sama juga bisa terjadi pada lampu indikator rem antiselip (anti-lock braking systems/ ABS) dan stabilisator. Padahal lampu-lampu tersebut penting untuk menunjukkan fitur keamanan mobil masih berfungsi.

Dalam recall yang dilakukan mulai November 2013, Chrysler akan mengganti software yang mengatur lampu pada Jeep Grand Cherokee. Khusus untuk Dodge Ram, penggantian hanya dilakukan pada panel instrumen.

Sepanjang 2013, Chrysler sudah beberapa kali menarik mobil produksinya. Pada April, Chrysler menarik 9.300 Dodge Ram 1500 karena masalah pada rem, serta 7 ribu unit Dodge Ram 2500 dan 3500 lantaran pelindung mesinnya gampang meleleh. Di bulan yang sama, Chrysler menarik 108.500 Jeep Compass, Liberty, dan Patriot karena tank bahan bakarnya gampang bocor.

Pada Mei-Juni, Chrysler berturut-turut menarik Dodge Ram 1500 dan Grand Cherokee buatan 2005-2010 karena masalah airbag, komponen pendingin mesin, dan transmisi.

FERY FIRMANSYAH

Topik TerhangatKetua MK Ditangkap |Amerika Shutdown| Pembunuhan Holly Angela| Edsus Lekra |Info HajiBerita TerpopulerKPK Tangkap Akil Mochtar dan Politikus Golkar KPK Tangkap Ketua MK Akil Mochtar? Suami Holly Angela Auditor Utama BPK Ini Obamacare yang Buat Pemerintah AS ShutdownBegini Sengketa Pemilu Gunung Mas Ketua MK Ditangkap, KPK Sita Rp 3 Miliar

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi