Pompa Bensin Rawan Bocor, Honda Odyssey Di-recall
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Minggu, 16 Maret 2014 09:44 WIB
automotivenews.com

TEMPO.CO, Detroit - Honda Motor Company mengumumkan penarikan (recall) ratusan ribu Honde Odyssey. Penarikan itu dilakukan setelah manajemen Honda mendeteksi gangguan pada sistem pemompaan bahan bakar dari seri Multi Purpose Vehicle tersebut.

Kantor berita Reuters mengabarkan, recall dilakukan terhadap 886.815 unit Honda Odyssey keluaran tahun 2005 hingga 2010. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan regulator keselamatan transportasi Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA),  sistem injeksi bensin Honda Odyssey rawan bocor. Akibatnya mobil itu bisa terbakar saat melaju di jalanan. (Baca juga: Honda Odyssey Generasi Lima Meluncur ).

Ratusan ribu Honda Odyssey yang bermasalah dibuat oleh pabrik Honda di Lincoln, Alabama. Honda menyatakan sudah melakukan pemeriksaan, setelah menerima laporan NHTSA. (Baca: All New Honda Odyssey Bidik Kaum Eksekutif ).

Dugaan sementara, masalah ini dipicu saringan pompa yang bermasalah. Saringan pompa bensini ini dipasok oleh perusahaan onderdil asal Jepang, Denso. Namun pembuatan saringan itu tidak dilakukan di Jepang, melainkan langsung di Amerika Serikat.

Meski sudah memeriksa potensi kerusakan, manajemen Honda menyatakan belum akan mengganti komponen tersebut. Proses perbaikanbaru dilaksanakan paling cepat pada musim panas 2014. Honda hanya menyediakan komponen pengganti sementara mulai April mendatang. (Baca juga: Pasca Recall, Honda Ganti 'Spare Part' 25 Mobil ).

DIMAS SIREGAR

Berita Otomotif LainnyaRebut Segmen Mobil Mewah, Audi Rilis 17 Model   Rem Masalah, Chrysler Tarik 25.250 Jeep dan Dodge   Pasar Mobil Mewah, Audi Kalahkan BMW  

 

#Produksi Mobil
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi