Tiga Model Jeep Bakal Dibuat di Tiongkok  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Minggu, 20 April 2014 10:14 WIB
jeep

TEMPO.CO, Jakarta - Fiat Chrysler Automobiles NV, pemegang merek Jeep, mengumumkan strategi produksi mereka yang terbaru. Perusahaan hasil akuisisi Fiat SpA dan Chrysler Group LLC ini akan membuat tiga model sport utility vehicle (SUV) Jeep di Tiongkok dalam waktu dekat.

Associated Press mengabarkan rencana produksi tiga model Jeep di Tiongkok merupakan langkah terbesar Fiat Chrysler di luar Amerika Serikat. Strategi ini ditempuh demi merebut pangsa pasar SUV medium-high di Tiongkok yang tumbuh signifikan dalam beberapa tahun terakhir. (Baca juga: Jeep Bangun Pabrik di Cina)

Menurut juru bicara Chrysler Group LLC, Gualberto Ranieri, produksi tiga model Jeep di Tiongkok dimulai pada 2015, tepatnya di Kota Guangzhou. Namun dia enggan menyebutkan model apa saja yang akan dibuat di Negeri Tirai Bambu itu. "Yang jelas, ini adalah model unik yang didesain khusus untuk pasar Tiongkok," katanya di Roma, Italia, seperti dikutip pada Sabtu waktu setempat, 19 April 2014. (Baca juga: Chrysler-Guangzhou Produksi Jeep di Cina)

Saat ini Tiongkok merupakan pasar terbesar untuk merek Jeep di luar Amerika. Di negara itu, Fiat Chrysler berhasil menjual 60 ribu unit Jeep berbagai varian sepanjang 2013. Ranieri mengatakan varian Jeep yang dibuat di Tiongkok hanya akan dipasarkan secara eksklusif di negara tersebut. (Baca: Di Cina, Jeep kemungkinan bakal membangun SUV Sedici)

Kepala Eksekutif Fiat Chrysler Automobile Sergio Marchionne menyatakan produksi di Tiongkok menandai fase terbaru ekspansi merek Jeep secara global. Di Tiongkok, Fiat Chrysler akan menggandeng mitra lokal, yakni Guangzhou Automotive. Sebelumnya Fiat dan Guangzhou Automotive sudah bekerja sama dalam produksi varian Fiat Veggio di Tiongkok.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerBikin Masalah di Sukamiskin, Nazaruddin Dipukul Pro Jokowi Desak SBY Usut Kasus Wiji Thukul   Perkumpulan Injil Putuskan Pindah dari Selangor Kekerasan Seksual di JIS Sudah Bertahun-tahun  

 

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi