Toyota All New Yaris Tak Seimut yang Lawas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Minggu, 4 Mei 2014 06:46 WIB
All New Toyota Yaris. (thetorquereport.com)

TEMPO.CO, Kuta - Belum lama ini PT Toyota Astra Motor mengeluarkan All New Yaris. Berbeda dengan Toyota Yaris terdahulu, All New Yaris kini tampilannya lebih sporty, tak lagi manis ataupun imut. Bahkan, tampilan moncong termasuk front bumper mobil hatchback ini mirip dengan All New Vios yang terkesan lebih gahar namun elegan.

General Manager Corporate Planning and Public Relations Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo mengungkapkan, dimensi keluaran Toyota teranyar ini sudah dipertimbangkan sejak lama. Dilihat dari ukuran misalnya, All New Yaris lebih panjang dan besar ketimbang produk terdahulunya.

Secara konsep, All New Yaris mengusung ciri khas Toyota yang ada pada Corolla Altis dan Vios. “All New Yaris ini full model changes. Secara platform, dia berubah,” ucap Widyawati, akhir pekan lalu. Mobil All New Yaris dengan kapasitas mesin 1.500 CC ini juga disebut masih menjadi pesaing utama dari Honda Jazz dan Mazda 2.

Manajemen Toyota Astra Motor menyatakan produk All New Yaris ini membidik pasar mulai dari mahasiswa hingga masyarakat berusia 35 tahun. "Lebih tepat masuknya ke anak kuliah sampai yang sudah berumah tangga dengan satu anak," ujar Widyawati. Pangsa pasar yang sangat spesifik ini salah satunya dilatarbelakangi karena segmen pasar siswa Sekolah Menengah Atas sudah dibidik oleh Toyota Agya. (Baca: Toyota Targetkan Produksi 20 Ribu Unit All New Yaris)

Seperti diketahui, setidaknya ada enam varian All New Yaris yang dirilis Toyota, mulai dari yang memiliki transmisi manual hingga bertransmisi otomatis. Keenam varian All New Yaris itu dibanderol dengan harga on the road dengan rentang Rp 229 juta hingga Rp 256,1 juta per unit. (Baca: Mazda Rilis Varian Crossover Murah)

MARIA YUNIAR

Berita terpopuler:Perbandingan Bank Century dengan Bank IFI dan IndoverRupiah Menguat, Jangan Senang DuluKetidakpastian Koalisi Capres Bakal Koreksi Pasar9 Tahun, Penyelundupan Timah Capai 301.800 MegaTon

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi