Hari ini Toyota Luncurkan Varian Tertinggi Avanza
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Senin, 2 Juni 2014 07:23 WIB
Toyota All New Avanza (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor hari ini, Senin, 2 Juni 2014, meluncurkan varian mobil keluarga terbaru. Varian itu adalah Toyota Avanza Luxury. "Luxury ini lini terbaru dari Avanza untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia," kata Public Relation Toyota Astra Motor Bayu Permana saat dihubungi Tempo, Ahad, 1 Juni 2014.

Bayu menolak menyebutkan detail Avanza Luxury. Ia hanya mengatakan akan ada penambahan dan pengurangan di sisi eksterior dan interior dari varian Avanza terdahulu, yaitu Avanza Veloz dan All New Avanza. "Detailnya besok (hari ini) pas peluncuran," tuturnya. Peluncuran Avanza Luxury rencananya dilakukan di Hotel Shangri La, Jakarta.  

Namun Bayu memberi sedikit bocoran bahwa harga Avanza Luxury lebih tinggi dibanding All New Avanza dan Veloz. Avanza Luxury juga hanya diproduksi dengan sistem transmisi otomatis. Sebagai perbandingan, saat ini harga tertinggi on the road untuk All New Avanza sekitar Rp 186 juta, sedangkan Avanza Veloz sekitar Rp 203 juta.

Manajer Public Relations Toyota Astra Rouli H. Sijabat mengatakan Avanza Luxury dikeluarkan dengan dua versi, yakni All New Avanza G Luxury 1.3 dan Avanza Veloz Luxury 1.5. All New Avanza G dan Avanza Veloz masing-masing memiliki kapasitas silinder 1.300 cc dan 1.500 cc.  "Luxury ini sebenarnya bukan menambah varian yang lebih tinggi, tapi menambah yang lebih mewah dan elegan," tuturnya.  

Avanza Luxury, kata Rouli, dipastikan lebih mewah dan elegan. Ada penambahan-penambahan ornamen di bagian interior. Tampilan eksteriornya juga dibuat lebih sporty. "Tapi di Avanza Luxury tidak ada captain seat, seperti Innova Luxury," ujar Rouli. 

KHAIRUL ANAM | ALI HIDAYAT

Baca juga:Thailand Krisis Politik, Ekspor Mobil RI TergangguRayakan Satu Dekade, Avanza Keliling Indonesia

TerpopulerWarga Sleman Bubarkan Ibadah Umat KristenCerita di Balik Perseteruan Prabowo-WirantoCari iPhone Hilang, Berteriaklah

 

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi